Belajar Keberlanjutan Bisnis, P2B IAIN Palopo Benchmarking di UIN Lampung
Lampung (Humas) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo terus melakukan perbaikan dan peningkatan di unit-unit kerja dengan cara menggelar workshop, seminar atau benchmarking (studi tiru).
Kali ini pusat bisnis IAIN Palopo melakukan kunjungan kerja atau benchmarking di UIN Lampung, kegiatan ini upaya meningkatkan kualitas dan keberlanjutan pusat bisnis, 4 Maret 2024
Tim pusat bisnis IAIN Palopo diketuai Wakil Rektor II Dr Masruddin MHum, menyertakan Kepala Pusat Bisnis Muhammad Akbar MH, Manajer Keuangan Mursyid, APK APBN Ali Imran dan tiga orang staf.
Kepala Pusat Bisnis UIN Lampung Dr Evi menyambut baik kedatangan tim pusat bisnis IAIN Palopo, ia mengungkapkan untuk menjaga keberlanjutan pusat bisnis, diperlukan keberanian untuk bertindak.

“Demi keberlangsungan pusat bisnis kita, kita harus berani berbuat,” ucap Evi.
Ia juga menegaskan pentingnya melibatkan pihak ahli dalam pengelolaan bisnis, pentingnya memanfaatkan keahlian dan pengalaman yang ada untuk mengoptimalkan kinerja bisnis.
Usai diterima di Ruang P2B Gedung Rektorat UIN Lampung, Selanjutnya, rombongan dari IAIN Palopo diajak untuk melihat langsung beberapa bisnis yang telah berhasil dijalankan di lingkungan UIN Lampung.
Tim IAIN Palopo mengunjungi berbagai fasilitas seperti food court, kantin sehat, sport center, klinik kesehatan, dan UIN Mart. Kunjungan ini memberikan wawasan praktis bagi mereka dalam mengembangkan dan meningkatkan layanan bisnis di kampus mereka sendiri.
“Kunjungan ini tidak hanya merupakan pertukaran informasi, tetapi juga momentum untuk memperkuat kerja sama antara kedua institusi dalam memajukan pendidikan tinggi dan pengelolaan bisnis yang berkelanjutan” ucap Warek II IAIN Palopo Masruddin (5/3/2024)
Diharapkan kunjungan ini akan menjadi langkah awal yang produktif dalam meningkatkan kualitas layanan dan keberlanjutan bisnis di IAIN Palopo. (Humas)